Sabtu, 21 Juli 2012

Tombol Push Button



   
    Push button merupakan sebuah device untuk menghubungkan dan memutuskan rangkaian listrik antara 2 titik. Penggunaan push button dikehidupan sehari-hari hampir menyentuh semua bidang. Di bidang komputer dengan keyboard dan mouse, dibidang otomotif dengan panel-panel kontrolnya, bahkan diperalatan rumah tangga sekalipun seperti kontrol peralatan listrik juga menggunakan push button.

Macam – macam Pushbutton adalah sebagai berikut:
1. Aktif high pushbutton
       Aktif high pushbutton merupakan push button yang memiliki karakteristik saat tidak ada penekanan maka dalam keadaan terputus (off) sedangkan saat ditekan akan tersambung (on).







Gambar  : Bentuk Fisik dan Simbol Push Button Mini
2. Aktif low pushbutton
       Aktif low push button merupakan push button yang memiliki karakteristik saat tidak ada penekanan maka dalam keadaan tersambung (on) sedangkan saat ditekan akan terputus (off).

2 komentar:

  1. wah keren nih, saya baru baca blog ini, tpi sayng nya gambarnya pada ga ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang akbar, mohon maaf banget atas ketidak nyamanannya, untuk gambar ada masalah pada blognya kemaren semua gambar pada hilang semua ( kehapus dari servernya). sementara untuh pemulihannya belum selesai semua karena keterbatasan waktu.. insyaallh pelan2 saya pulihkan kembali.. terimakasih udah mampir di les elektronika.

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar kawan - kawan, baik berupa pertanyaan ataupun saran yang sifatnya membangun. komentar kawan - kawan sangat berharga untuk kemajuan blog ini. kalau bisa mohon hindari penggunaan Anonim. Semoga bermanfaat untuk kita semua...
Terimakasih....